10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami No ratings yet.

Cara menghilangkan jerawat secara alami wajib diketahui para pria dan wanita yang ingin menjaga penampilannya. Tubuh kita adalah tempat Jiwa dan Ruh(Spirit) kita bisa berekspresi sehingga harus dijaga.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan tanaman dan Buah-buhan
Beberapa tanaman dan buah-buahan diketahui banyak mengandung Vit C yang dapat berfungsi sebagai anti oksidan.

1. Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami| Jeruk NipisSudah lama para leluhur kita yang hidup di nusantara menggunakan tanaman-taanaman disekitar tempat tinggal untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Buah jeruk nipis sudah dari dahulu dimanfaatkan untuk kecantikan, khususnya kecantikan kulit. Bukan saja dapat menghilangkan jerawat, tetapi dengan pemakaian yang rutin dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah kita. Jika tidak terdapat jeruk nipis dapat diganti dengan jeruk lemon.

Cara Penggunaan :

Peras air jeruk nipis hingga 1-2 sendok
Campurkan dengan madu 1-2 sendok
Oleskan pada jerawat membandel
Diamkan 10-20 menit
Bilas dengan air suam-suam
Lakukan secara rutin setiap hari sampai jerawat bablas.

2. Bawang Putih

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami |Bawang PutihBawang putih ternyata juga sangat ampuh untuk membasmi jerawat membandel pada wajah dan mengembalikan ‘kelestarian’ wajah alami anda. Bawang putih merupakan antivirus, antijamur, antioksidan, dan antiseptik yang juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Kandungan zat Sulfur bawang putih sangat ampuh dalam proses penyembuhan jerawat membandel. Bawang putih termasuk dalam keluarga bumbu masak yang pasti tersedia di dapur anda.

Cara Penggunaan:

Potong 1 siung bawang putih menjadi dua bagian
Gosokkan bawang putih pada jerawat membandel di wajah, diamkan selama kurang lebih 5-10 menit
Cuci dengan air suam-suam
Lakukan beberapa kali sehari secara rutin sampai jerawat mengecil
Konsumsi bawang putih secara rutin sangat penting untuk membantu kelancaran peredaran darah, yang juga berperan dalam membantu menghilangkan jerawat. Pastikan tidak berlebihan karena mungkin akan mengganggu lambung anda.

3. Tomat

TomatTomat adalah salah satu jenis buah yang telah digunakan semenjak jaman dahulu dalam membantu menghaluskan wajah sebelum adanya berbagai produk kecantikan. Kandungan vitamin A dan C pada buah tomat sangat baik dalam membantu membasmi jerawat.

Cara Penggunaan 1 :

Siapkan 1 buah tomat
Iris tomat secukupnya
Tutup bagian jerawat yang membandel
Biarkan 10-15 menit
Lakukan setiap hari secara rutin sampai jerawat hilang

Cara Penggunaan 2 (Jerawat Meradang):

Siapkan 2 buah tomat
Blender hingga halus tanpa air
Jadikan masker di wajah
Diamkan 20-30 menit
Bilas hingga bersih, lakukan setiap hari

4. Lidah Buaya

Lidah BuayaPernah mendengar lidah buaya untuk jerawat ? mungkin jarang, karena biasanya sangat populer digunakan untuk rambut. Lidah buaya akan memberikan efek cukup penting dalam masalah jerawat, terutama bagi anda yang jerawatnya sudah memberikan efek peradangan. Efek lidah buaya sangat penting untuk mengurangi peradangan yang disebabkan jerawat serta kemerahan jerawat. Ia juga dapat mengurangi minyak yang terdapat pada kulit wajah, minyak ini penyebab utama jerawat.

Cara Penggunaan :

Iris lidah buaya hingga tersisa dagingnya saja
Buat menjadi gel dan oleskan pada bagian wajah jerawat.
Diamkan kurang lebih 30-40 menit
Lakukan secara rutin minimal 1 minggu 2x agar jerawat tidak kembali lagi.

5. Mentimun

MentimunMentimun sudah sangat fimiliar digunakan sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan bercahaya. Efek mentimun dapat bekerja sebagai anti-inflamasi, sangat cocok untuk mengobati jerawat yang mulai memerah dan memberikan efek peradangan.

Cara Penggunaan 1:

Iris mentimun beberapa segar
Letakkan pada daerah jerawat
Biarkan selama 30-60 menit
Bilas dengan air bersih
Lakukan secara rutin tiap hari, sampai jerawat hilang

Cara Penggunaan 2 (Jerawat Meradang / Membandel):

Jus mentimun segar (tanpa air)
Jadikan masker pada wajah
Biarkan 30-60 menit
Bilas bersih dengan air hangat
Lakukan secara rutin, hingga jerawat hilang.

6. Daun Pepaya

Telah banyak penelitian yang menghubungkan daun pepaya dengan berbagai masalah kesehatan terutama demam malaria. Nah, penelitian terbaru menunjukkan bahwa daun pepaya juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat membandel yang tidak kunjung sembuh. Koq bisa ? Iy daun pepaya sangat banyak kandungan nutrisi dan antioksidan yang dapat memberikan efek pada kulit, termasuk sangat ampuh menghilangkan jerawat. Bagaimana cara menggunakannya?

Cara Penggunaan:

Cara penggunaan daun pepaya paling efektif adalah dengan membuatkan pasta, caranya.

Ambil 4-5 lembar daun pepaya
Jemur dan keringkan
Setelah kering tumbuk dan campurkan dengan sedikit air
Setelah menjadi pasta oleskan pada jerawat 10-30 menit
Bilas dengan air bersih
Lakukan pada malam hari
Rasakan perbedaannya selama 1 minggu treatment.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan cepat dan mudah menggunakan bahan-bahan yang tersedia sehari-hari di rumah.

7. Madu
Madu adalah salah satu herbal yang dapat digunakan untuk membasmi jerawat membandel di wajah. Apa fungsi madu untuk jerawat pada wajah ? madu merupakan herbal yang memiliki zat antibiotik sangat tinggi yang dapat membantu anda mencegah infeksi serta proses penyembuhan pada kulit.

Cara Penggunaan 1

Oleskan madu pada kapas kecantikan (steril)
Letakkan pada jerawat wajah anda
Biarkan kurang lebih 30 menit
Bilas dengan air suam-suam

Cara Penggunaan 2

Sediakan kayu manis dan madu secukupnya
Buat pasta dengan perpaduan kayu manis dengan madu
Letakkan pada lokasi jerawat sebelum tidur
Pagi hari bilas dengan air secukupnya.

8. Es Batu

Es batu merupakan salah satu herbal yang dapat anda gunakan untuk membantu membasmi jerawat pada wajah yang membandel. Bagaimana es batu bekerja untuk menghilangkan jerawat ? Es batu dapat dengan cepat membantu membasmi jerawat dengan meningkatkan sirkulasi darah pada lokasi jerawat berada. Lancarnya peredaran darah, dapat membantu menghilangkan jerawat membandel.

Es batu juga dapat membantu pembekuan pori pori yang terbuka lebar kulit, membunuh bakteri,menghilangkan minyak yang menumpuk pada kulit wajah dan membantu menghilangkan kotoran pada kulit. Efek ini sangat penting untuk membantu menghilangkan jerawat pada waja secara alami.

Cara Penggunaan :

Ambil es batu secukupnya (pastikan es dibuat dari air bersih dan steril)
Bungkus dengan sepotong kain bersih
Letakkan pada jerawat membandel selama beberapa detik.
Tunggu beberapa menit dan ulangi proses tersebut 10 sampai 20 x.
Lakukan secara rutin sampai jerawat kempes.
Dengan menggunakan es batu berulang kali di wajah, maka ia akan membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan yang disebabkan jerawat tersebut, hasil akhirnya tentu jerawat akan mulai kempes dan hilang serta menenangkan kulit wajah.

9. Uap

Mungkin anda sedikit bingung dengan cara yang satu ini, iya memang uap telah dimanfaatkan di eropa untuk masalah kecantikan seperti wajah dan rambut. Terkait dengan jerawat, uap akan membantu membuka pori-pori bagian muka, yang tentu dapat membantu agar kulit dapat bernafas. Uap akan membantu menyingkirkan minyak, bakteri, dan kotoran yang terperangkap dalam pori pori (semuanya adalah penyebab jerawat) hingga menjadikan kulit wajah dan jerawat dapat amblas.

Cara Penggunaan:

Isi wadah dengan air panas.
Letakkan wajah anda di atas wadah tersebut.
Biarkan selama beberapa menit
Lakukan 5-10 kali per treatment
Bilas dengan air hangat
Agar lebih optimal, oleskan dengan pelembab bebas minyak.

10. Pasta Gigi

Pasta gigi yang anda gunakan setiap hari juga dapat efektif membantu menghilangkan jerawat secara cepat dan alami. Asalkan kulit anda tidak iritasi, anda dapat mencoba menggunakannya. Penggunaan pasta gigi sangat efektif jika anda telah melakukan perawatan dengan es batu, pastikan permukaan jerawat bersih dari kotoran.

Cara Penggunaan:

Sangat sederhana, 1. pastikan permukaan jerawat bersih
Oles lokasi jerawat dengan pasta gigi sebelum tidur
Bilas dengan air hangat di pagi hari
Rasakan perbedaannya
Sangat cocok untuk jerawat yang membengkak, oles jangan terlalu banyak, pastikan pasta gigi putih yang anda oleskan / tidak berwarna.

Demikilanlah 11 cara menghilangkan jerawat secara alami yang dapat dilakukan dengan bahan-bahan yang dijumpai sehari-hari dengan biaya yang murah tapi mampu mengatasi keluhan. Menggunakan bahan-bahan alami yang penting adalah konsistensi, keuntungannya adalah tidak memiliki implikasi dibandingkan bahan-bahan kimia/buatan.

Berikan Rating?