Khasiat 12 Daun Herbal Ramuan Tradisional Menyembuh Berbagai Penyakit

Penyembuhan dengan bahan-bahan alami (herbal) yang dikemas dalam ramuan tradisional telah menjadi alternatif dalam penyembuhan berbagai macam penyakit. Bahkan tren menunjukkan akan menjadi metoda penyembuhan utama dibandingkan dengan obat-obatan kimia.

Keuntungan dengan menggunakan jamu atau ramuan tradisional adalah mengurangi atau meniadakan efek negatif. Itulah sebabnya dunia kembali pada tradisi kuno yang menggunakan tanaman secara langsung sebagai metoda pengobatan.

Hanya dengan 12 daun herbal yang telah digunakan ribuan tahun sebagai ramuanĀ  tradisional (jamu) ini memiliki khasiat mengobati atau menyembuhkan berbagai penyakit seperti: batuk, perut kembung, menyehatkan mata, penyakit kulit, bisul, gigitan ular berbisa, sesak nafas, demam, sakit perut, nifas, mencegah keguguran, pendarahan bagian dalam, memperlancar ASI, muntah darah, payudara bengkak, pendarahan pada wanita, sakit mata, eksim, bronkhitis, sariawan, sakit gigi, alergi, biduran, desentri, batu ginjal, hipertensi, malaria, keputihan, rematik, diare, nyeri haid, maag, kencing manis, mabuk akibat alkohol, susah tidur,kurang darah dan tekanan darah tinggi.

1. Daun Adas; berkhasiat mengobati batuk , perut kembung, dan menyehatkan penglihatan (sebagai obat dalam)

2. Daun Awar-awar; berkhasiat mengobati penyakit kulit, bisul, gigitan ular berbisa dan sesak nafas (sebagai obat luar)

3. Daun Dadap Serep; berkhasiat mengobati demam, sakit perut, nifas, mencegah keguguran, pendarahan bagian dalam (sebagai obat luar)

4. Daun Katu; berkhasiat memperlancar ASI (sebagai obat dalam)

5. Daun Dewa; berkhasiat mengobati muntah darah, payudara bengkak, pendarahan pada wanita, gigitan ular dan obat batuk. Dapat digunakan sebagai obat dalam dan luar.

6. Daun Sirih; berkhasiat mengobati batuk sebagai antiseptik, sakit mata, eksim, bronkhitis, sariawan, sakit gigi, dan alergi/biduran. Digunakan sebagai obat dalam dan luar.

7. Daun Pepaya; berkahsiat mengobati demam, desentri, batu ginjal, hipertensi, malaria, keputihan, memperlancar ASI, rematik, nyeri haid dan diare. Digunakan sebagai obat dalam.

8. Daun Seledri; berkhasiat mengobati hipertensi, sakit mata dan rematik. Digunakan sebagai obat dalm dan luar.

9. Daun Salam; berkhasiat mengobati diare, maag, kencing manis dan mabuk akibat alkohol. Digunakan sebagai obat dalam.

10. Daun Kangkung; berkahsiat mengobati susah tidur. Sebagai obat dalam.

11. Daun Bayam Duri; berkhasiat mengobati kurang darah. Sebagai obat dalam.

12. Daun Belimbing; berkhasiat mengobati tekanan darah tinggi.

Salah satu keberhasilan dari pengobatan menggunakan ramuan tradisional dengan bahan herbal adalah takaran yang pas dan konsisten. Pengobatan dengan herbal membutuhkan waktu lebih lama tapi akan mengobati jauh lebih baik dengan obat-obatan kimia.

Contoh ramuan Tradisional dengan takaran yang pas untuk hipertensi

Siapkan 16 batang seledri. Potong kecil-kecil kemudian direbus dengan 2 gelas air bersih sehingga tersisa hanya 1 gelas. Lalu dibiarkan hingga dingin.

Ramuan ini bisa diminum 2 kali sehari. Dosisnya 1/2 gelas sekali minum. Potongan seledri yang telah masak tersebut juga dapat disantap untuk menambah khasiat ramuan.(KS)