Lobak Membuang Asam Urat dan Membersihkan Ginjal

Lobak merupakan diuretik yang cukup kuat.  Minum jus lobak dapat membantu membuang asam urat melalui urine. Fungsi lainnya adalah penambah nafsu makan dan melancarkan pencernaan.

Lobak mempunyai enzim dalam jumlah banyak yang disebut dengan diastase. Enzim ini berfungsi mempermudah dan memperlancar pencernaan pati dalam usus.

Minyak yang terdapat dalam lobak berfungsi sebagai antidiabetes, membersihkan ginjal, dan mencegah timbulnya batu ginjal.

Baca juga : 1. Obat Alami Untuk Kesehatan; 2.Hidup Sehat Dan Awet Muda dengan Sirsak; 3. Ning Harmanto : Herbal Indonesia  Menjadi Tuan Rumah di negeri sendiri

Membuat Jus Lobak

50 gram lobak mentah dicuci, dikupas kulitnya, dipotong kecil-kecil, lalu diblender dengan 50 ml air matang dan air jeruk nipis secukupnya.

Anda cukup mengkomsumsi 3 kali dalam seminggu. Cukup 1 gelas sekali minum dan dilakukan sesudah makan.

Menjaga Kesehatan Ginjal

Agar fungsi ginjal seimbang dan sehat, kurangilah faktor-faktor yang menguras kerja ginjal, yaitu stress, terlalu banyak bekerja, ketakutan, kegelisahan, seks berlebihan, minuman keras dan minuman stimulan seperti alkohol, kopi dan obat-obatan.

Hindarilah juga makanan manis yang berlebihan dan protein  makanan yang berasal dari daging dan susu. Selain makanan, lingkungan yang tercemar racun atau logam berat seperti merkuri, timbal dan alumunium harus diperbaiki atau dihindari.

Diadaptasi dari buku “Tanaman Obat dan Jus untuk mengatasi penyakit jantung, hipertensi, kolesterol, dan stroke”

7 thoughts on “Lobak Membuang Asam Urat dan Membersihkan Ginjal”

Comments are closed.