Makanan Yang Membersihkan Pencernaan Usus Secara Alami

Usus adalah salah satu organ dalam sistem pencernaan yang paling utama. Usus juga adalah organ yang mungkin saja dapat menjadi kotor karena juga sebagai tempat menyimpan kotoran atau sisa-sisa makanan yang dikonsumsi. Jadi, tidak heran apabila saluran usus bisa beralih menjadi kotor. Seperti suatu saluran selang atau pipa, yang makin lama dialiri oleh air, selang atau pipa itu makin lama akan jadi berlumut. Demikian perihal dengan usus. Semakin lama, jadi kerak ini akan terbentuk.

Tahukah sobat, waktu usus sudah berkerak dengan sisa-sisa kotoran, jadi kerak itu bakal jadi pemicu paling utama dari timbulnya beragam penyakit. Mulai dari kanker usus, dan sebagian penyakit kronis yang lain. Diluar itu, usus kotor juga mengakibatkan terjadinya penyakit pada sistem perncernaan.

1. Bawang putih
Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang menaruh bermacam manfaat untuk kesehatan. Bawang putih ini jadi salah satu type makanan yang dapat bersihkan usus besar. Di dalam bawang putih memiliki kandungan karakter anti-virus, lalu anti bakteri dan anti parasit. Sampai bisa menghindar berkembangnya bakteri di dalam usus. Bawang putih bisa dikonsumsi berupa bawang goreng, ataupun dikonsumsi dengan cara mentah. Senyawa-senyawa di dalam bawang putih itu bisa membunuh patogen, buang racun, dan parasit di dalam saluran pencernaan atau usus.

2. Teh hijau
Teh hijau termasuk salah satu type minuman yang memiliki kandungan antioksidan tinggi. Minuman ini bisa tingkatkan manfaat usus, sampai bakal membantu bersihkan saluran usus. Hingga tak heran apabila teh hijau ini sangat dianjurkan untuk mereka yang tengah lakukan proses diet.

3. Lemon
Buah lemon memiliki kandungan citrus dan antioksidan tinggi. Dengan konsumsi jus lemon, jadi racun di dalam usus akan terbuang dengan sendirinya.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya baik untuk tubuh, untuk luar dan dalam – sehingga bisa menjadi suplemen alami yang meredakan peradangan dalam tubuh, dan membantu mencegah masalah pencernaan. Aloe vera juga merupakan cara yang bagus untuk meringankan sembelit dan melegakan sistem pencernaan.

5. Kacang -kacangan
Kacang-kacangan memiliki kemampuan membersihkan usus besar, serta kaya nutrisi dan antioksidan. Kacang-kacangan dan bijian adalah makanan kaya akan zat besi, seng, kalium, kalsium, vitamin B, dan protein. Kacang adalah protein nabati yang bersih bebas steroid, hormon pertumbuhan, atau antibiotik.

6. Sayuran hijau
Perlu di kenali, bahwa sayuran hijau ini memiliki kandungan serat yang bisa membuat perlindungan saluran pencernaan. Beragam kotoran yang menempel didalam usus besar, akan menyusut waktu seseorang konsumsi sayuran hijau. Diluar itu, sayuran hijau dapat juga hentikan perubahan bakteri dan singkirkan bakteri dari usus besar.

7. Alpukat
Alpukat adalah buah yang memiliki kandungan banyak vitamin serta bisa bikin tubuh lebih sehat. Hal semacam ini karena kandungan omega-3 didalam buah alpukat bisa melumasi dinding usus. Selain itu, Alpukat dapat juga mencegah perubahan racun yang melekat pada dinding usus.