Article

Mangir : Rahasia Kecantikan Putri Keraton

Mengapa putri keraton terlihat cantik dan wajah yang berseri-seri (bercahaya). Rahasia kecantikan putri keraton yang telah berabad-abad lamanya, selama ini hanya menjadi misteri. Rahasianya sangat sederhana. Kecantikannya berasal dari perawatan tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat atau sengaja ditanam disekitar keraton.

Posisi yang setrategis secara geografis membuat Indonesia mewarisi beragam tanaman, bahkan bisa saja memiliki keragaman tanaman terbesar di dunia. Dalam bidang kesehatan dan kecantikan negara kita menyimpan berjuta tanaman alami yang berkhasiat menjaga kesehatan sekalimempercantik para wanita. Bahan-bahan alami ini memberi manfaat yang besar dan aman untuk menjaga kecantikan. Yang alami selalu memberi efek yang baik bagi tubuh kita.

Apa rahasia kecantikan puteri keraton secara lebih spesifik? Mangir adalah salah satu rahasianya.

Mangir adalah bubuk yang terdiri dari campuran bahan-bahan alami. Bubuk itu akan diberi air dan menjadi pasta, lalu dioleskan pada tubuh. Mirip dengan lulur, hanya saja butiran mangir lebih kasar, sehingga dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Jamu: Resep Rahasia Putri Keraton

Komposisi bahan alami yang terdapat pada mangir:

Kunyit: Kunyit kaya akan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel kulit akibat terpaan radikal bebas. Kunyit juga dapat menghaluskan kulit, membuat kulit kenyal, mengangkat sel kulit mati dan mengurangi noda hitam.

Temu Giring:
Rimpang temu giring sejenis dengan rimpang lainnya seperti temulawak, temu ireng, kunyit dan lengkuas. Mangir tradisional sering mencampurkan rimpang temu giring sebagai bahan alami di dalamnya. Temu giring secara tradisional memberi manfaat membersihkan kulit, membantu menghaluskan permukaan kulit serta membantu mencerahkan kulit.Rimpang temu giring adalah bahan alami yang efektif mengangkat sel kulit mati tanpa merusak kulit dan menghindari kulit dari gatal-gatal.

Cendana: Bubuk cendana adalah bahan alami yang dipakai untuk melembutkan kulit, menghaluskan dan mencegah datangnya jerawat. Selain itu, cendana sejak dahulu dipercaya efektif menyembuhkan biang keringat atau gatal-gatal pada kulit.

Akar Wangi: Akar wangi sering digunakan untuk pengharum alami, menghilangkan gatal-gatal sekaligus menyehatkan kulit. Aroma akar wangi dapat mencegah bau badan secara alami, sehingga Anda akan segar sepanjang hari dalam berbagai aktifitas.

Saat ini, ada banyak jenis mangir yang beredar walaupun demikian  anda juga dapat membuatnya sendiri setelah mengetahui komposisi bahan alami dari mangir.

Lakukan perawatan dengan mangir dua minggu sekali dan rasakan sensasi kulit halus dan cerah. Membuat wajah anda juga bersinar seperti putri keraton.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker