Review

Pengantar Meditasi Sebuah Petunjuk Praktis

Buku pengantar meditasi ini mengungkapkan kepada kita beberapa teknik yang bisa dilatih untuk menjinakkan pikiran. Sudah banyak buku yang mengupas mengenai manfaat berpikir positif : bahwa berpikir positif adalah kunci kepada kesuksesan hidup.

Pengantar Meditasi Sebuah Petunjuk PraktisNamun, yang tidak dibuka adalah bagaimana caranya kita bisa mengubah pikiran yang negatif menjadi positif. Sering tanpa di sadari kita telah tenggelam dan hanyut dalam pikiran-pikiran negatif. Pikiran negatif yang seolah-olah berada diluar kekuasaan kita, bermuara pada tingkah laku, gerak-gerik,sikap perbuatan, dan tembok yang merintangi kita mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup.

Penulis yang merupakan seorang praktisi meditasi berpengalaman, telah bermurah hati berbagi jurus-jurus jitu menaklukan pikiran dari berbagai tradisi kuno meditasi Tibet. Pembaca akan mendapatkan kesempatan belajar ilmu mentransformasikan pikiran menjadi sumber energi positif.

Tujuan meditasi adalah untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup. Dengan meditasi, pikiran menjadi bisa dikendalikan. Pikiran yang terkendali adalah sumber energi luar biasa yang dapat membuat kita mampu menembus realita hidup dan mendapatkan kebijaksanaan. Dengan meditasi, kita menjadi terlepas dari jeratan selubung proyeksi pikiran yang memaksa kita melihat segala sesuatu dengan cara pandang yang tidak tepat.

Meditator sejati  akan melihat secara langsung kesalingtergantungan di dalam kehidupan dan sadar bahwa kebahagiaan diri sendiri tidak bisa terlepas dari kebahagiaan orang lain. Dengan kesadaran dan kemampuan kini, ia membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi orang lain, lingkungan, dan dirinya sendiri.

Sebagai sebuah pengantar meditasi buku ini layak dibaca bagi pemula yang baru atau sedang menjalani meditasi.

Judul Buku: Meditasi, Sebuah Petunjuk Praktis

Penulis: Kathleen McDonald

Penerbit: KARANIYA

Tahun : 2008

Quiet Mind — A Guided Meditation

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker