Mengapa Harus Minum Air Hangat & Lemon

Air Hangat dan lemonMengapa Harus Minum Air Hangat & Lemon?

Cara Anda memulai setiap hari adalah sangat penting. Apakah kamu seorang ibu, pelatih, penulis, seorang pemilik usaha kecil atau seorang guru yoga, apa yang Anda lakukan hal pertama di pagi hari hal?

Pikiran Anda mungkin mengatakan Anda harus memeriksa email, mengambil anjing keluar, mendapatkan anak-anak keluar dari pintu, bahwa Anda tidak bisa terlambat untuk bekerja atau bahwa Anda hanya tidak memiliki cukup waktu untuk menumbuhkan ritual pagi Anda sendiri.

Tapi, jika Anda hanya dapat membuat waktu untuk satu ritual yang akan meningkatkan kesehatan Anda, biarlah ini lakukan hal ini,  mulailah hari dengan minum secangkir air hangat dan air perasan lemon.

Ini sebuah ritual yang sangat murah dan mudah dilakukan tetapi  dengan manfaat yang terlalu besar untuk diabaikan.

Hanya dengan minum air hangat dengan lemon  maka Anda akan mendapat manfaat sbb:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Lemon yang tinggi vitamin C dan potassium. Vitamin C sangat bagus untuk melawan pilek dan kalium merangsang otak dan fungsi saraf dan membantu mengontrol tekanan darah.

2. Saldo pH

Lemon adalah makanan yang sangat alkali, percaya atau tidak. Ya, mereka adalah asam pada mereka sendiri, tapi di dalam tubuh kita mereka basa (asam sitrat tidak menciptakan keasaman dalam tubuh dimetabolisme sekali). Seperti yang Anda ketahui, basa tubuh adalah kunci untuk kesehatan yang baik.

3. Membantu menurunkan berat badan

Lemon tinggi serat pektin, yang membantu melawan mengidam kelaparan. Hal ini juga telah menunjukkan bahwa orang yang mempertahankan diet alkali menurunkan berat badan lebih cepat. Dan, pengalaman saya adalah bahwa ketika saya memulai hari yang tepat, lebih mudah untuk membuat pilihan terbaik untuk diriku sendiri sisa hari.

4. Membantu sistem pencernaan

Air hangat berfungsi untuk merangsang saluran pencernaan dan gerak peristaltik-gelombang kontraksi otot dalam dinding usus yang menjaga hal-hal bergerak. Lemon dan limau mengandung mineral dan vitamin yang tinggi dapat membantu melonggarkan ama, atau racun, dalam saluran pencernaan.

5. Diuretik alami

Jus lemon membantu melepaskan bahan yang tidak diinginkan karena lemon meningkatkan tingkat buang air kecil di dalam tubuh. Dengan demikian membantu menjaga saluran kemih Anda sehat.

6. Mencerahkan Kulit

Vitamin C membantu mengurangi keriput dan noda. Air lemon membantu mengeluarkan racun dari darah yang membantu menjaga kulit menjadi cerah.

7. Menghidrasi sistem getah bening

Ini secangkir kebaikan membantu memulai hari pada catatan terhidrasi, yang membantu mencegah dehidrasi (jelas) dan kelelahan adrenal . Ketika tubuh Anda mengalami dehidrasi, atau sangat dehidrasi (kelelahan adrenal) maka Adrenal Anda tidak dapat melakukan semua itu fungsi yang tepat, yang mengarah ke penumpukan racun, stres, sembelit, dll.. Adrenal Anda adalah dua kelenjar kecil yang duduk di atas ginjal Anda, dan bersama dengan tiroid Anda, menciptakan energi. Mereka juga mengeluarkan hormon penting, termasuk aldosteron.

Aldosteron adalah hormon yang disekresikan oleh adrenal Anda yang mengatur kadar air dan konsentrasi mineral, seperti sodium, dalam tubuh Anda, membantu Anda tetap terhidrasi. Adrenal Anda juga bertanggung jawab untuk mengatur respon stres Anda.

Dengan menjalankan minum secangkir air hangat dengan lemon di pagi hari selama satu bulan  dapat mengubah pengalaman harian Anda secara radikal. Jangan heran jika Anda mulai melihat pagi dalam cahaya baru.

Seperti saya katakan, resep  sederhana  dengan minum secangkir air hangat dicampur dengan  air perasan lemon.

Sumber: www.mindbodygreen.com