Rahasia Puasa dan Misteri Tubuh Manusia Yang Memiliki Desain Cerdas 4/5 (1)

Rahasia puasa yang telah tersembunyi selama ribuan atau puluhan ribu peradaban manusia behubungan dengan misteri tubuh manusia. Lewat DNA maka seluruh mahkluk hidup sudah diprogram untuk tumbuh dan berkembang dialam semesta ini sesuai dengan fungsi dan tujuannya. Manusia sebagai puncak penciptaan tentu memiliki desain program yang paling unggul. Sayangnya manusia belum mampu memahami cetak biru dirinya sendiri sehingga tidak setiap manusia mampu mengoptimalkan kapasitas dirinya.

Rahasia Puasa | misteri tubuh manusia

Puasa dengan segala rahasia dan misterinya hanyalah salah satu upaya memahami desain cerdas tubuh manusia. Artikel yag ditulis Leo Kusuma dibawah ii menjelaskan salah satu aspek dari desain cerdas tubuh manusia yang berhubungan dengan manfaat puasa.

Sejak awal didesain, tubuh manusia sebenarnya mampu mencukupi kebutuhan nutrisinya sendiri. Malahan tubuh manusia pun mampu menciptakan sendiri antibiotik dan zat penyembuh lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Ini sudah dibuktikan oleh para ahli biologi dan medis sejak lama. Zat-zat nutrisi, zat-zat penyembuh, dan hormon-hormon penting yang dibutuhkan tubuh itu HANYA AKAN TERCIPTA APABILA KONDISI TUBUH “MEMBUTUHKAN”.

Ketika banyak nutrisi tubuh sudah terpenuhi setiap harinya, otomatis TUBUH MENGHENTIKAN PROSES PENCIPTAAN ZAT-ZAT AJAIB TERSEBUT. Setiap harinya, makan tiga kali sehari untuk mencukupi nutrisi dari vitamin, mineral, dan zat nutrisi lain. Sistem tubuh secara otomatis akan menghentikan proses penciptaan zat-zat ajaib itu untuk menciptakan PENYEIMBANGAN. Agar tidak terjadi kelebihan vitamin, mineral, protein, dan zat-zat penyembuh. Persoalannya, selama 365 hari selalu diisi dengan pencukupan nutrisi, gizi, yang praktis akan menonaktifkan fungsi tubuh sebagai penyuplai zat-zat ajaib. Karena itulah dikeluarkan “perintah” untuk melaksanakan puasa di bulan Ramadhan selama 30 hari.

Secara fisik memang tidak menyenangkan buat kebiasaan tubuh yang selalu tercukupi selama 365 hari. Rasa lapar, rasa lemas, rasa kurang tenaga, semuanya rasa dan pikiran yang tidak menyenangkan. Tetapi dibalik semuanya itulah sebagai dampak dari upaya untuk MENSTIMULASI TUBUH agar memfungsikan DIRINYA SENDIRI. Mestimulasi agar tubuh mampu menghasilkan ZAT-ZAT PENYEIMBANG, mulai dari nutrisi, gizi, bahkan zat-zat penyembuh. Menstimulasikan fungsi penyeimbang tubuh yang tadinya sempat mengalami mati suri.

Dikondisikan selama 12-14 jam setiap 24 jam agar menciptakan fungsi keseimbangan alam. Selama 30 hari tubuh disiksa dengan rasa lapar dan dahaga agar fungsinya tidak lagi mati suri.

Barangkali saudara-saudara pernah mengetahui mengapa orang miskin, orang-orang duafa, orang-orang yang serba kurang makanannya itu justru lebih sehat. Mereka tidak ada didapati penyakit-penyakit sebagaimana orang-orang yang selalu berkecukupan. Inilah yang disebut keseimbangan alam.

Rahasia Puasa Ramadhan itu yang selama 30 hari, selama 12-14 jam/24 jam itu akan menstimulasikan tubuh agar menjaga fungsinya sebagai penyeimbang tubuh dan alam. Jadi semacamnya rasa lapar, rasa dahaga, rasa lemas, dan yang semacamnya itu merupakan refleksi dari terciptanya keseimbangan alam.

Dalam tradisi Jawa kuno , Nusantara Kuno dan Sunda kuno sebagai induk peradaban di nuswantara terdapat bermacam-macam metoda puasa yang fungsinya mengoptimalisasi desain cerdas yag ada pada tubuh manusia. Masih banyak misteri dan rahasia puasa yang belum terungkap justru dari peradaban-peradaban terdahulu.

Penulis : Leo Kusuma

Misteri Tubuh Manusia

Inilah beberapa misteri tubuh manusia yang masih membingungkan para ilmuwan:Mengapa kita memiliki sidik jari? Mengapa kita memiliki umbai cacing?Mengapa kita memiliki golongan darah?Kenapa kita bermimpi?Kenapa ada bakteri dalam tubuh?

Berikan Rating?